Selasa, 24 Juli 2012

Magang = Jalan - jalan

Mengisi libur PANJANG kuliah tahun ini di isi dengan kegiatan magang. Awalnya, aku berfikir kegiatan magang itu bakal bikin aku kayak dipenjara ( berlebihan banget yah? hihi ).. Tapi kenyataannya gak banget tuh, seruuuuu banget. Oya, aku magang di Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka, di bagian Hortikultura. Tadinya sih pengen di kantor aja, yaa disuruh ngetik ato surat - menyurat mah gapapa lahhh.. Eh eh eh koq malah di sebar di lapangan sih? ( takut panas. huahhha )
Berhubung temen2 sekelompokku pada semangat, yaa aku juga dipaksain buat semangat. hahhhhaa
Minggu pertama sampai minggu kedua kita ditempatkan di daerah tajur, dimana kita banyak belajar dari seorang pelaku Agribisnis yang hebaaaaaaaaaaaaaaat banget.. Disana kita lebih fokus ke Melon, mulai dari budidaya hingga pemasaran. Namun karena beberapa hal, kita dipindahin lagi ke Argalingga ( yaahhh padahal masih banyak yang pengen kita tau tentang melon ).
Dan disuatu hari ( hihihi, kemarin2 tepatnya ) berangkat deh kita ke Argalingga. Jalannya itu lho, bikin perut mual.. Tapi terbayar deh sama pemandangan yang memanjakan mata.
Ada foto - foto pas aku di Argalingga lho ( tetep ujung2nya FOTO. hahhaa )


Di Argalingga, kita berkunjung ke penangkaran benih kentang. Kita berbincang - bincang dengan narasumber di gudang dan di lapangan.
Rezeki itu emang gak kemana yah, seminggu kemudian panen kentang, kita disuruh dateng lagi ke argalingga, trus dapet oleh - oleh kentang deh.. Alhamdulillah yah #gayasyahrini

Sekian yah ceritaku.. Apa ceritamu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar